Rabu, 20 Juni 2012

The Billionaire - 2011

Nah, film satu ini yang gw demen juga!! dan telah memotivasi hidup gw, film ini bercerita tentang seorang siswa yang sekolahnya bisa dikatakan "bodoh" tapi,dulunya anak ini adalah anak orang yang bisa di bilang cukup lah, tapi entah bagai mana papanya bangkrut dan punya untang gede sama bank,dia suka banget main game online dan menjual semua senjata yang berada di game online itu kepada orang lain sehingga dia membeli mobil dan berfoya-foya dengan uang itu, dan sampai suatu ketika, ia ingin belajar bisnis DVD tapi tertipu sama penjualnya, karena dia beli dengan harga yang murah, bisnis DVDnya bangkrut, sesudah itu dia mencoba kembali untuk berbisnis, pada saat ia berjalan2 ke suatu kaya festival makanan gitu, dia melihat sebuah alat untuk membikin kacang kastanye, dia membeli beberapa alat itu dan mencoba membuat dan menjualnya di mall dan dibantu oleh pamannya, tetapi di mall ia menjual kacang kacang itu dengan tidak laku, smapai suatu ketika dia mencari cara untuk melakukan dagangannya, dan ia meniru para pedagang di pasar, dan ia menemukan suatu jawaban, yaitu "strategi tempat penjuaan" dan akhirnya di mall itu dia pindah ke tempat yang lebih strategis, yaitu di pusat pintu masuk, tapi beberapa waktu kemudian dia tetap tidak laku kacang dagangannya itu, tetapi belum stop sampai di sana, ia terus bertahan berjualan di sana sampai pada akhirnya kios kacang itu ramai dikunjungi pembeli dan membuka beberapa cabang di tempat lain, tetapi di setiap tempat penjualan itu mengotori langit-langit mall, sehingga maneger dari mall tersebut memutuskan untuk tidak boleh lagi berjualan di mall itu, sampai pada akhirnya dia hampir stress, tetapi teman wanitanya yang yang memberi dukungan untuk sekolah tetapi malah di tolak, miris banget.. sampai akhirnya papa mamanya bangkrut dan akan pindah ke China dan tinggal bersama kakak dan adiknya yang tinggal di China, dan ia memutuskan untuk tetap tinggal di Thailand bersama pamannya, sampai suatu ketika dia terinspirasi untuk berjualan rumput laut goreng.. dia mencoba membeli beberapa karton rumput laut, dan dibantu oleh pamannya untuk menggorengnya,tapi hasilnya gagal, karena rasanya pahit dan lain sebagainya, sampai menghabiskan kurang lebih 30juta, dan sampai suatu ketika hujan besar, pamannya saat ingin mecoba menggoreng rumput laut dalam pamannya terjatuh, dan akhirnya anak ini menolong pamannya dan membawanya ke rumah sakit, udah gitu anak ini suatu kali berjalan ke dapur dan menemukan sebungkus rumput laut yang waktu itu mau di goreng pamannya tapi ngga jadi gara2 jatoh, dan anak ini mencoba menggorengnya, dan hasilnya sempurna... dan blablabla akhirnya anak dan paman ini membuka dagangan kembali di mall tadi berjualan rumput laut.. dan hasilnya pun maksimal tidak sia sia.. sampai suatu ketika ia pergi ke suatu minimarket dunia yaitu '711' dia terinspirasi untuk memasarkan rumput lautnya dan cukup ribet untuk memasarkan produknya ini di perusahaan minimarket dunia itu, sampai dia akhirnya hampir putus asa, karena di tolak oleh maneger minimarket tersebut, dan contoh beberapa produknya di tinggal di kantor pemasaran produknya, dan di temukan oleh beberapa orang, dan di coba,rasanya enak, blablabla, dan dia di panggil kembali ke kantor itu dan produknya di terima. tetapi masih ada beberapa tahap yang cukup ribet lagi menurutnya.. karena dengan uang pas2an harus memiliki pabrik yang standar, tetapi rumahnya sudah di sita bank, dan akhirnya dia mengingat kalo dia masih punya beberapa ruko, dan dari ruko itu dijadikan sebagai pabrik rumput lautnya, dan di chek oleh 2 orang dari 711 ternyata masih banyak kekurangannya dan tidak mencapai standar, tetapi dia berjanji akan segera mencapai standar, dan pada akhirnya di kabari kalau dia dan pabrik rumput lautnya di terima di 711 dan di tetapkan sebagai pengusaha termuda pada saat itu, dia harus menyediakan banyak stok untuk di jual, tentu dia segera mencapai target, dan pada suatu hari tiba saat pengiriman barangnya itu.. pada saat sampai di gudang pemasaran 711 dia hampir tidak di terima lagi karena sudah telat 1 jam dari yang dijadwalkan, tetapi dengan berbagai alasan akhirnya di terima juga.. dan dia sangat senang bercampur haru.. karena dia tidak mudah menyerah dan stop sampai di sana saja sampai akhirnya sukses dan menjadi millioner termuda di Thai, dan sekarang produk ini udah bisa kita coba, yaitu "tae kao noi" The End dahh.. coba nonton deh film ini, siapa tau dapat menginspirasi dan menginovasi hidup kalian semua karena ini adalah kisah nyata... film ini diperani oleh Pachara Chirathivat, Somboonsuk Niyomsiri (aka Piak Poster) and Walanlak Kumsuwan. salah satunya pemeran utama "Suckseed".. oke dehh sekian dulu ya.. 

Suckseed - 2011

Haii Guys! pada tau film Suckseed kan?? Film ini memotivasi dan mengisnpirasi gw, gw udah nonton film ini 2 kali.. yaa tapi bagus banget lah filmnya.. film ini Disutradarai oleh Chayanop Boonprakob, film ini dibintangi aktor remaja Jirayu LaongmaneePachara Chirathivat, Thawat Pornrattanaprasert, dan Nattasha Nauljam. Film ini mengikuti kejenakaan dari tiga siswa sekolah menengah yang membentuk grup musik rock untuk mengesankan si gadis. Meskipun ada upaya dari mereka, band yang mereka mainkan buruk dan anggota secara teratur berakhir sebagai pecundang. film ini memiliki tema mimpi remaja, persahabatan, percintaan, dan ekspresi mereka melalui musik, dan termasuk potongan lagu-lagu rock populer diselingi dalam narasi serta cameo oleh beberapa musisi terkenal.. 




Pemain :
     sebagai Koong
     sebagai Ped
     sebagai Ern
     sebagai Ex


Nahh, jadi bagi teman teman yang belum nonton film ini segera nonton.. filmnya bagus... dan ga nyesel dahh.. sekian dan terima kasihh!! :D

Bahaya Penggunaan headset Terlalu Sering

Setelah membaca ini, gw agak mengurangi jam memakai headset.. Karena gw sering banget pake headset sambil denger lagu, silahkan baca deh kalo begitu.. Salam!

Bahaya Penggunaan Headset [Earphone]. Terlalu sering menggunakan atau terlalu memaksa pemakaian headset akan menyebabkan kerusakan gangguan pendengaran atau penurunan fungsi pendengaran [tuli, budeg dll.]. Apalagi biasanya earphone/headset digunakan dengan diset sekeras-kerasnya untuk “melawan” noise dari luar yang biasanya kita gunakan di tempat-tempat ramai/ bising. Ini sangat beresiko tinggi.
Ketulian sudah dapat menyerang orang semakin dini. Awal-awalnya telinga yang sering menggunakan earphone tidak terasa apa-apa, tapi ketika hendak mencabut earphone, telinga terasa panas dan berdengung hebat.
Itu terjadi akibat kelelahan koklea [rumah siput], yang berperan penting dalam proses pendengaran. Kelelahan koklea yang terjadi terus-menerus dan tak segera ditangani dapat menyebabkan gangguan pendengaran menetap.
Untuk orang dengan pendengaran normal, audiogram terletak antara nol dan 20 desibel. Di atas angka itu, artinya kondisi telinga sudah tidak beres.
Hanya dapat diobati dengan terapi hiperbalik [memberi obat-obatan khusus] agar tingkat ketuliannya berkurang, tapi tak sembuh. Sebab, yang rusak adalah sel rambut pada organ telinga bagian dalam yang berfungsi menangkap rangsangan atau frekuensi suara. Bila bagian ini sudah terganggu dan rusak, tak akan bisa kembali normal.
Badan Kesehatan Dunia [WHO], Sound Hearing 2030 juga sudah memprogram untuk mengurangi kasus gangguan pendengaran dan ketulian hingga 50 persen pada 2015, dan 90 persen dalam 15 tahun berikutnya. Masalah utamanya adalah gaya hidup yang salah seperti kebiasaan penggunaan earphone. Selain itu, jangan menggunakannya saat menyetir atau di jalan raya yang berisik. Ini akan membuat pengguna tidak mendengar suara peringatan orang/ mobil lain dll, yang kemungkinan besar menyebabkan kecelakaan. Self-awareness menurun karena pengalihan konsentrasi kita dari lingkungan sekitar dan jalan ke suara dari earphones.
Keseimbangan badan pun bisa kacau karena tekanan udaranya mempengaruhi keseimbangan badan ketika kita menggunakan earphone di jalan atau sedang menyetir. Lebih baik kita rajin membersihkan telinga dari ear wax agar tidak infeksi.
Dengan mengetahui bahaya penggunaan headset [earphone] diatas, mudah-mudahan bisa menjadi peringatan buat kita agar tidak terlalu sering menggunakan headset/earphone. Lebih baik langsung pake spiker, kan lebih puas tuh dengernya.

Meski Mangga kaya akan Vitamin, tapi waspadai Kalorinya

Apakah kalian suka makan mangga? Karena gw suka banget makan mangga tapi ada efek buruk juga dari kebanyakan mangga.. Mau tahu? Baca articles di bawah ini.. Monggo

Meski Mangga Kaya Vitamin C dan B6, Tapi Waspadai Kalorinya
Siapa yang tidak suka dengan mangga? Melihat buahnya saja, air liur rasanya bisa menetes. Mangga memang buah yang menggugah selera. Keharuman dan kelezatan buah ini, baik dalam bentuk mentah maupun menjadi cemilan, tetap menarik perhatian. Mangga mentah biasanya dibuat rujak, diparut dan diberi garam buah atau garam bumbu dapur dengan cabe. Sedangkan mangga yang sudah matang, sangat nikmat dikonsumsi waktu dingin.
Mengkonsumsi buah ini juga menyehatkan karena memang mangga kaya akan vitamin C dan vitamin B6. Namun ternyata, buah ini punya sisi lain dari kelezatan maupun khasiat yang ditawarkan. Buah ini ternyata juga memiliki kalori yang tinggi. Faktanya untuk membakar kalori dari konsumsi mangga membutuhkan waktu sekitar 20 menit untuk latihan di gym. Jadi, bisa Anda bayangkan sendiri betapa tingginya kalori yang terkandung di dalam buah ini.
Tapi, ini tentunya tak akan menghalangi kita untuk memakan buah yang manis dan lezat ini bukan? Hanya saja, kita perlu memperhatikan porsi yang kita makan dalam mengkonsumsi buah ini. Konsumsilah buah dengan daging berwarna oranye ini secukupnya.
Selain itu, ada trik yang dapat Anda ikuti dalam memakan buah ini agar benar-benar bermanfaat bagi tubuh Anda.
Trik untuk dapat tetap menikmati kelezatan mangga tanpa harus menambahkan kalori ke dalam tubuh dapat dilakukan dengan membuat puding buah yang terdiri dari mangga dan buah-buahan lainnya yang juga bernutrisi tinggi. Hal itu tentunya akan menyeimbangkan asupan kalori di dalam tubuh tapi tetap dapat menikmati buah mangga. Selain itu, konsumsilah mangga di pagi hari, dimana aktifitas Anda tinggi setelahnya. Nikmati mangga secukupnya berarti menikmati hidup yang sehat.

3 Hari Menuju Pertandingan YEF Tingkat Nasional (SeIndonesia) !!

Ga kerasa tinggal 3 hari lagi bakal tanding ke Jakarta! Ga tau rasanya gimana sekarang.. Campur aduk pokokna mah.. Gw udah ikutan ini selama 2 tahun berturut-turut.. Alias, ini udah tahun ke 2 untuk ikut lomba YEF dan akhirnya bisa sampai tingkat Nasional, perjuangan yang cukup keras kalo menurut gw ini.. Karena gw lomba bersama grup sebanyak 40an orang.. Dari umur 4 tahun sampe 21 tahun yang turut dalam grup ini..o ya,gw belum jelasin YEF itu apa, YEF adalah Yamaha Festival Electone yang di selenggarakan oleh Yamaha Music setiap tahunya, dan ini terbagi oleh beberapa kategori.. Kategori pertama adalah Electone idol, kedua Electone Concorse A B C, yang ketiga ini baru kategori Rame-rame, jadi yang rame2 ini tuh terbagi banyak orang, ya namanya juga rame rame.. Berarti grup... Nah tapi dalem rame-rame ini ga hanya maen electone aja, tapi ada juga yang maen alat musik laennya, seperti gitar, bass, drum, trumpet, sax, gamelan, dll.. Pokonya dari 6 electone dan dipadukan beberapa alat musik lainnya.. Dan ada Dancer atau penari latarnya.. Gw dalam YEF ini gw ikut yang rame rame dan gw pegang electone custom, electone custom adalah leader dari elboy biasa. Electone itu bahasa indonya organ, sama aja sih custom sama elboy.. Itu organ.. Nah, pertama2 kita mulai perlombaan ini dari tingkat wilayah.. Karena gw orang Bandung, jadi gw di tingkat Jawa Barat.. Tingkat Jawa Barat waktu itu diadakan di Hote Golden Flower Bandung, tanggal 29 April 2012, dan Puji Tuhan Grup kita mendapat Juara satu dan dapat meneruskan je tingkat nasional di jakarta... Kita latihan kurang lebih udah 4 bulan.. Latihan setiap minggu 3 kali ato 4 kali, ya sampe akhirnya tinggal 3 hari lagi bakal show ke Jakarta. Nama dari Grup gw adalah "Debuzz" ya namanya memang agak aneh dan ga nyambung sih sama lagunya, tapi dalam grup Debuzz ini kami sangat kompak semua dari yang anak anak kecil sampe yang udah besar... Ya karena hampir setiap minggu latihan bersama, main bersama, ya lama2 kami akrab deh.... Kita bakal tanding di Jakarta Minggu besok tanggal 23 june di gedung Balai Kartini.. Sekarang lagi sibuk banget matengin latihan dan persiapan dekor.. Ya semoga kita nanti di jakarta bisa sukses! Doakan kami ya teman, God Bless us... Ok deh sekian dulu ya.. :)) thx udah menyimak cerita gw...

Selasa, 19 Juni 2012

5 Alat Musik Terkecil di Dunia


Alunan suara merdu dari sebuah alat musik biasa kita dengar dalam kehidupan sehari-hari. Hanya saja pada umumnya alat musik tersebut yang lazim digunakan para musisi. Beberapa seniman merasa tidak puas dengan alat musik yang telah ada sebelumnya. Hingga mereka menciptakan alat musik yang unik seperti di bawah ini:
1. Nano Gitar
Gitar terkecil di dunia berbahan silikon kristal dan tidak lebih besar dari sel tunggal telah dibuat di Universitas Cornell. Penggunaan bahan silikon kristal untuk menunjukkan sebuah teknologi baru yang dapat memiliki berbagai kegunaan dalam serat optik, display, sensor dan elektronik. Panjangnya hanya 10 mikron dan ketebalan plus jarak senar hanya 50 nanometer.


2. Harmonika ”Little Lady”
Dengan dimensi panjang 5 sentimeter dan lebar 1.5 sentimeter, harmonika yang dinamai Little Lady ini menjadi yang terkecil di dunia. Little Lady dibuat di Jerman sekitar 1890-an.






3. Grand Piano 

Dengan skala seperenam grand piano elektrik ini menjadi yang terkecil di dunia. Grand piano ini dilengkapi keyboard berukuran lebar 4 milimeter, 88 tombol dengan fungsi bermain auto dan beratnya hanya 2,5 kilogram. Grand piano ini dibuat Sega Toys Co. Desember 2006.


4. Biola Nikolay Siadristy
Biola terkecil di dunia hasil karya Nikolay Siadristy. Biola ini memiliki panjang 0.53 milimeter. Dengan ukuran sebesar itu, mungkin bisa dimasukan dalam lubang jarum. Senar untuk Biola ini dibuat menyerupai Biola Stradivari.

5. Saxophone Piccolo
Saxophone terkecil di dunia dan harus diyakini menjadi alat musik paling rumit. Panjang dari saxophone piccolo ini hanya 30 cm dan suaranya lebih tinggi satu oktaf dari saxophone sopran.


World's Most Dangerous Airports


 Princess Juliana International Airport (Saint Martin)

Princess Juliana International Airport serves Saint Maarten, the Dutch part of the island of Saint Martin. It is the second busiest airport in the Eastern Caribbean. The airport is famous for its short landing strip — only 2,180 metres/7,152 ft, which is barely enough for heavy jets. Because of this, the planes approach the island flying extremely low, right over Maho Beach. Countless photos of large jets flying at 10--20 m/30-60 ft over relaxing tourists at the beach have been dismissed as fakes many times, but are nevertheless real. For this reason as well it has become a favourite for planespotters. Despite the difficulties in approach, there has been no records of major aviation incidents at the airport. 



 Juancho E. Yrausquin Airport (Saba)

Juancho E. Yrausquin Airport is the only airport on the Caribbean island of Saba, in the Netherlands Antilles. It is well known among experienced fliers for the way in which airplanes must approach or take off from the airport.

Yrausquin Airport covers a relatively large portion of the small island of Saba. Some aviation experts are of the general opinion that the airport is one of the most dangerous in the world, despite the fact that no major tragedies have happened at the facility. The airport's sole runway is marked with an X at each end, to indicate to commercial pilots that the airport is closed for commercial aviation.

The danger arises from the airport's physical position. It is flanked on one side by high hills, and on the other side and at both ends of the runway by cliffs dropping into the sea. This creates the possibility that an airplane might overshoot the runway during landing or takeoff and end up in the sea or on the cliffs. 


 Courchevel (France)

Courchevel is the name of a ski area located in the French Alps, the largest linked ski area in the world. It's airport has a certain degree of infamy in the aviation industry as home to a relatively short runway, with a length of 525 m (1,722 ft) and a gradient of 18.5%. It's so short that you have to land on an inclined strip to slow down and take off on a decline to pick up enough speed.

Who gets to land here? Well, Pierce Brosnan made the short list. This was the airport used in the opening seen of Tomorrow Never Dies. For the rest of us, private plane, helicopter, or charter are the only ways to go, and your pilot is going to need some serious training before he or she is allowed to land at CVF. 


 Gustaf III Airport (St. Bart)

Gustaf III Airport also known as Saint Barthélemy Airport is a public use airport located in the village of St. Jean on the Caribbean island of Saint Barthélemy. Both the airport and the island's main town of Gustavia are named for King Gustav III of Sweden, under whom Sweden obtained the island from France in 1785 (it was sold back to France in 1878). The airport is served by small regional commercial aircraft and charters. Most visiting aircraft carry fewer than twenty passengers, such as the Twin Otter, a common sight around Saint Barth and throughout the northern West Indies. The short airstrip is at the base of a gentle slope ending directly on the beach. The arrival descent is extremely steep over the hilltop traffic circle and departing planes fly right over the heads of sunbathers (although small signs advise sunbathers not to lie directly at the end of the runway). 

 Barra International Airport (Barra)

Barra Airport is the only airport in the world where planes land on the beach. BRR is situated in on the wide beach of Traigh Mhor, on Barra island, in the Outer Hebrides, Scotland. If you want to fly here commercially you will want to book with British Airways, which flies to Barra from Glasgow and Benbecula.

The airport is literally washed away by the tide once a day, and if you arrive on a late afternoon flight, you may notice a couple of cars in the parking lot with their lights on, which provides pilots some added visibility, since the airport is naturally lit. Needless to say you probably don't want to hang out at Barra Airport beach, unless you are a aviation junkie, in which case Barra Airport has a fool proof system, as sign that reads: "Keep off the beach. When the windsock is flying and the airport is active." 


 Madeira Airport (Madeira)

Madeira Airport also known as Funchal Airport and Santa Catarina Airport, is an international airport located near Funchal, Madeira. The airport controls national and international air traffic of the island of Madeira.

The airport was once infamous for its short runway which, surrounded by high mountains and the ocean, made it a tricky landing for even the most experienced of pilots. The original runway was only 1,400 metres in length, but was extended by 400 metres after the TAP Air Portugal Flight 425 incident of 1977 and subsequently rebuilt in 2003, almost doubling the size of the runway, building it out over the ocean. Instead of using landfill, the extension was built on a series of 180 columns, each being about 70m tall.
For the enlargement of the new runway the Funchal Airport has won the Outstanding Structures Award, given by International Association for Bridge and Structural Engineering (IABSE). The Outstanding Structures Award is considered to  be the "Oscar" for engineering structures in Portugal.

 Lukla Airport (Nepal)

A huge mountain on one end, a thousand meter drop on the other. And it's at 2900 meters elevation, so you don't exactly have full power. 
Lukla Airport is a small airport in the Town of Lukla in eastern Nepal. In January 2008, the government of Nepal announced that the airport would be renamed in honor of Sir Edmund Hillary[1], the first person to reach the summit of Mount Everest, who passed away on January 11, 2008. The airport is quite popular as Lukla is the place where most people start their trek to climb Mount Everest. 

Pertama kalinya pesawat Airbus A380 mendarat di Bandara Soekarno-Hatta Jakarta

4 Mei 2012, Pertama kalinya pesawat super jumbo Airbus A380 mendarat di Bandara Soekarno-Hatta Jakarta. Pesawat tersebut merupakan pesawat milik Singapore Airlines dengan nomor penerbangan SQ-232 rute Sydney-Singapore. Pesawat dengan registrasi 9V-SKC ini harus melakukan pengalihan pendaratan (divert) di Bandara Soekarno-Hatta karena terdapat penumpang yang mengalami serangan jantung saat pesawat berada di atas Denpasar. Sementara itu bandara yang paling dekat dengan Denpasar yang bisa didarati A380 adalah Jakarta. Pesawat mendarat dengan mulus di Bandara Soekarno-Hatta pukul 15.45 WIB. Setelah penumpang yang sakit tersebut dievakuasi, pesawat kembali terbang untuk melanjutkan perjalanan ke Singapore pada pukul 16.30.

Penumpang yang terkena serangan jantung diketahui bernama Chandra Yunandar merupakan warga negara Australia kelahiran Indonesia. Setelah pesawat mendarat di Bandara Soekarno-Hatta, Chandra yang didampingi istrinya segera dibawa ambulance menuju Rumah Sakit Pantai Indah Kapuk. Sayang sekali nyawa Chandra tidak bisa diselamatkan. Chandra menghembuskan nafas terakhir saat dibawa ke rumah sakit. 

Sementara itu bagi Bandara Soekarno-Hatta ini merupakan suatu pembuktian bahwa landasan pacu bandara terbesar di Indonesia ini mampu menerima pesawat super jumbo A380. Sebelumnya banyak pihak yang skeptis bahwa Cengkareng tidak bisa didarati oleh A380. Hanya saja untuk menerima operasional Airbus A380 secara reguler masih banyak pembenahan yang harus dilakukan seperti perluasan ruang tunggu penumpang, terminal kedatangan, dan imigrasi. Setidaknya hari ini sejarah mencatat pendaratan Airbus A380 untuk pertama kalinya di Bandara Soekarno-Hatta meskipun dengan cara yang kurang menggembirakan.

10 Pesawat Terbesar di Dunia


10 Pesawat Terbesar di Dunia

Lebih dari satu abad setelah Wright Brothers meninggal, manusia terus mencari mesin terbang. Ini harus  untuk kesempurnaan menghasilkan penciptaan pesawat terbang raksassa. Berikut adalah daftar 10 pesawat terbang monster.
# 10. Airbus A330-300








SPESIFIKASI
Produsen Airbus
Panjang 208’1 “
Wing Span 197’10 “
Lepaskan beban maksimum £ 515.700
Diperkenalkan pada bulan Januari 1994, hampir 700 A330 saat ini dalam pelayanan di seluruh dunia. Ini berkapasitas besar, berbadan lebar, mesin kembar, pesawat penumpang menengah-ke-jarak jauh komersial telah mewarisi desain dari A300. The USAF KC-135 udara untuk refueller udara merupakan turunan dari A330.
# 9. Boeing 777






SPESIFIKASI

Produsen Boeing Commercial Airplanes
Panjang 242’4 “
Wing Span 199’11 “
Lepaskan beban maksimum £ 660,000
Ini adalah pesawat jet terbesar di dunia pesawat kembar dikenal sebagai “SevennTriple”. Rentang panjang dan lebar jet liner tubuh dirancang untuk pesiar ekonomis trans Atlantik. Hal ini dapat menampung lebih dari 300 penumpang. Boeing 777 memiliki diameter terbesar mesin kipas turbo pesawat.
# 8. Boeing 747






SPESIFIKASI
Produsen Boeing Commercial Airplanes
Durasi 231 ’10 “
Wing Span 211 ’5 “
Lepaskan beban maksimum £ 875,000
Diluncurkan pada 1970, 747 adalah pesawat komersial yang paling sukses yang pernah dibangun. Lebih dari 1400 kerajinan udara telah diperpanjang keluar sampai tanggal. Pesawat berbadan lebar sering disebut dengan julukan nya “Jumbo Jet”. Hal ini dikatakan pesawat di dunia yang paling dikenal. The rakasa ganda mengenakan terbang memegang rekor kapasitas penumpang selama 37 tahun.
# 7. Airbus A340-600





SPESIFIKASI
Produsen Airbus
Panjang 246’11 “
Wing Span 208’2 “
Lepaskan beban maksimum £ 807,000
A340 ini diperkenalkan sebagai versi jarak jauh dari A330. Keempat mesin kapal jet komersial terdaftar pada tahun 1993 dengan Lufthansa dan Air France. Ini memiliki kapasitas penumpang yang mengesankan upto 380. Lebih dari 350 kerajinan tersebut dalam pelayanan di seluruh dunia. Sebuah A340 adalah pesawat jet komersial pertama di mana penumpang dapat menggunakan ponsel mereka selama penerbangan.
# 6. Boeing 777-300ER







SPESIFIKASI
Produsen Boeing Commercial Airplanes
Panjang 242’4 “
Wing Span 212’7 “
Lepaskan beban maksimum £ 775,000
Ini adalah turunan dari Boeing 777. The 777-300ER yang lebih lama rentang versi yang masuk dalam pelayanan di tahun 2004. Versi ini telah diperpanjang dan menerjang ujung sayap dan ini didukung oleh dua General Electric GE-90 engine. Seri 777 ternyata menjadi model penjual terbaik dekade ini untuk Boeing.
# 5. C-5 Galaxy





SPESIFIKASI
Produsen Lockheed Martin
Panjang 247’10 “
Wing Span 222’9 “
Lepaskan beban maksimum £ 840,000
Binatang ini membentuk tulang punggung transportasi militer Amerika Serikat. Dilantik pada tahun 1969 ini adalah pesawat militer terbesar di dunia. Hal ini mampu memberikan kargo berukuran super untuk tujuan lintas benua. Pesawat ini hampir sepenuhnya bertanggung jawab atas dukungan logistik di Irak dan Afghanistan. Sejumlah versi modifikasi telah diperkenalkan sejak awal. Yang terakhir adalah C-5M. Lebih dari 70 kerajinan udara tersebut operasional.
# 4. An-124









SPESIFIKASI
Produsen Antonov
Panjang 226’8 .5 “
Wing Span 240’5 .75 “
Lepaskan beban maksimum £ 892.878
Antonov An-124 adalah pesawat jet airlift strategis diperkenalkan pada tahun 1986. Pesawat ini digunakan oleh militer Rusia serta maskapai penerbangan sipil. Ini adalah pesawat terbesar di dunia pernah serial diproduksi dan kedua pesawat terbesar di dunia dalam operasi. Pesawat ini disebut versi Rusia C-5 Galaxy karena kemiripan yang erat antara dua raksasa. Lebih dari 40 An-124 saat ini dalam pelayanan di seluruh dunia.
# 3. Airbus A380-800F




SPESIFIKASI
Produsen Airbus
Panjang 239’3 “
Wing Span 261’8 “
Lepaskan beban maksimum £ 1.305.000
The A380F Airbus kisaran, tiga-dek panjang kargo yang mampu membawa muatan 150 ton atas rentang non-stop hingga 10.400 km dengan unit biaya terendah dari setiap kapal barang yang pernah. Ini berasal dari pesawat Airbus A380-800 kapasitas tempat duduk Super jumbo tinggi. Tata letak pesawat khusus akan membawa standar efisiensi baru untuk pasar pesawat kargo.
# 2. Hughes H-4 Hercules





SPESIFIKASI
Produsen Hughes Pesawat
Panjang 218’6 “
Wing Span 320 ‘
Lepaskan beban maksimum £ 400,000
Ini adalah perahu terbang terbesar yang pernah dibangun dan memegang rekor rentang sayap terpanjang sampai tanggal. Dibangun untuk Perang Dunia Kedua, kerajinan dibuat dari kayu karena kekurangan aluminium. Tujuan dari pesawat ini adalah untuk mengangkut bahan perang dan tentara untuk Inggris karena cara air terancam oleh U-boat Jerman. Pesawat itu tidak selesai pada waktunya untuk digunakan dalam Perang Dunia II dan tidak pernah maju di luar prototipe yang dihasilkan. Ia bertahan dalam kondisi yang baik di Evergreen Aviation Museum, Oregon, USA.
# 1. An-225





SPESIFIKASI
Produsen Antonov
Panjang 275’7 “
Wing Span 290 ‘
Lepaskan beban maksimum £ 1.322.750
Antonov An-25 Mriya adalah sayap pesawat terbesar di dunia tetap. Awalnya dirancang untuk membawa Orbiter Buran. Hanya satu pesawat tersebut saat ini operasional dan tersedia secara komersial untuk menerbangkan muatan luar biasa. Terbang raksasa ini memegang rekor Guinness 240 mengejutkan Dunia. Ini menyediakan sarana transportasi yang efisien untuk operasi bantuan di seluruh dunia. Hal ini secara teratur disewa oleh Amerika Serikat dan Kanada untuk mengangkut logistik ke Timur Tengah….